Cara Cepat Hamil Dengan Berolahraga

Cara Cepat Hamil Dengan BerolahragaAda cukup banyak cara cepat hamil yang dapat dapat anda praktekkan, salahsatunya yakni dengan berolahraga. Namun, olahraga yang dianjurkan adalah yang tidak terlalu berat karena dampaknya justru tidak baik untuk anda yang sedang program hamil. Nah kali akan dibahas jenis-jenis olahraga yang dianjurkan saat anda mencoba untuk hamil.

Kondisi kesehatan yang baik berperan penting bagi calon ibu saat berjuang untuk hamil terutama dalam mengontrol berat badan. Ya, berat badan merupakan faktor penting bagi anda yang sedang mendambakan kehadiran momongan. Olahraga secara rutin saat program hamil akan membantu mengoptimalkan kesuburan anda dan pasangan serta untuk kesehatan bayi anda kelak.

4 Jenis Olahraga Pilihan Agar Cepat Hamil

Jalan kaki
Berjalan kaki menjadi cara cepat hamil yang cukup efektif bagi calon ibu karena tidak menyebabkan trauma pada perut dan juga merupakan jenis latihan aerobik low impact. Anda dapat berjalan kaki secara rutin setiap harinya. Bahkan olahraga ringan ini juga dianjurkan saat anda sudah atau dalam keadaan mengandung.

Bersepeda
Otot anda akan terlatih dan lebih banyak bergerak saat ketika anda bersepeda. Dengan demikian, akan diperoleh manfaat relaksasi otot paha dan kaki, memperlancar aliran darah, menguatkan otot panggul, dan juga sebagai pembakar lemak bagi anda mengalami masalah berat badan berlebih.

Meditasi
Yang satu ini sangat tepat dan efektif saat anda berada dalam tekan mental atau stres, baik karena pekerjaan, masalah rumah tangga, ataupun tertekan karena rencana kehamilan anda saat ini. Seperti di ketahui bahawa ternyata stres dapat menyebabkan terhambatnya kehahmilan (baca: stres bikin susah hamil). Selain itu relaksasi dengan meditasi juga sangat baik bagi kondisi fisik. Membantu menenangkan fikiran menjadi lebih damai dan meningkatkan kondisi tubuh agar lebih bugar dan aktif dengan melancarkan pederaran darah keseluruh tubuh, khususnya organ reproduksi.

Berenang
Menjelang masa kehamilan, berenang menjadi olahraga yang sangat disukai wanita dan memang dianjurkan. Selain menyenangkan, berenang juga membuat seluruh otot bekerja. Tetapi setelah hamil, konsultasikan ke dokter anda sebelum melakukan olahraga ini untuk menghindari resiko yang mungkin terjadi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *